Image placeholder
Image placeholder
Image placeholder

Replikasi Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau (SI-JABPRI) antar Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Pemerintah Provinsi Riau.

dibuat tanggal, 22 Nov 2022 10:12

Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal          15 November 2022, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Riau (Balai Serindit) dalam rangka Kerja Sama Antar Daerah dan Perjanjian Kerja Sama tentang Replikasi Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau (SI-JABPRI) antar Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Pemerintah Provinsi Riau.


Acara dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Riau, selain itu hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Riau, para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Riau, DPRD Provinsi Riau, serta Forkopimda Provinsi Riau. Sementara dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dihadiri oleh Bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, para Kepala Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Sanggau, serta beberapa orang Pejabat Fungsional dan Pelaksana pada Bagian Organisasi.


Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan harapan agar kerja sama antar pemerintah daerah seperti ini dalam terjalin bukan hanya pada replikasi SI-JABPRI, tapi juga dapat dilakukan kerja sama dibidang lainnya. Lebih lanjut, Gubernur Riau berharap dengan adanya replikasi SI-JABPRI dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah yang bekerja sama dalam memudahkan kerja termasuk dalam rangka perencanaan kebutuhan pegawai.


Sementara Bupati Sanggau, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang sudah bersedia melakukan kerja sama dengan Pemerintah kabupaten Sanggau, dalam hal ini yaitu replikasi SI-JABPRI. Menurut Bupati Sanggau, aplikasi ini akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam meningkatkan kinerja pemerintahannya. Sama halnya dengan Gubernur Riau, Bupati Sanggau juga berharap kerjasama antar Pemerintah Provinsi Riaun dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau tidak berhenti sampai replikasi SI-JABPRI saja, namun juga dapat berlanjut dengan kerjasama lainnya dikemudian hari.


Selain Pemerintah Kabupaten Sanggau, hadir juga Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Kehadiran kedua Kabupaten tersebut juga bertujuan melakukan penandatangan naskah kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait Replikasi Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau (SI-JABPRI).