Image placeholder
Image placeholder
Image placeholder

Peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

dibuat tanggal, 02 Jun 2022 08:43

MPP Sanggau, MPP ke-57 di Indonesia, Bupati Sanggau : Ini Kebanggan Kami.


Sejak launching operasional pada 10 Desember 2020 yang lalu, akhirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, (24/5/2022).


Hal itu disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi kepada Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa yang saat itu hadir mewakili Menpan-RB Tjahjo Kumolo pada peresmian MPP ke-57 di Indonesia ini.


"Ini kebanggan kami, Mal Pelayanan Publik yang sudah dimulai pada akhir Desember 2020. Kami memang menunggu antrian untuk bisa diresmikan. Piji Tuhan, Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan. Kita bersyukur MPP bisa diresmikan, artinya secara nasional kita terpantau dengan baik," katanya.


Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini juga menyampaikan bahwa, tantangan setelah diresmikannya MPP ini adalah mempertahankan kualitas pelayanan. Tantangan itu, tentu akan diwujudkan seluruh instansi di MPP Sanggau sebagai bentuk keseriusan dalam melayani masyarakat.


"Kita pasti serius memberikan pelayanan, karena keberadaan MPP ini memang diharapkan oleh masyarakat. Dan kesaksian masyarakat juga ada kemudahan-kemudahan yang mereka. Dan tentunya Sabang Merah, 'Sanggau Bangga, mengukir sejarah, " ujar pencetus jargon Sabang Merah itu.


Menpan-RB Tjahjo Kumolo sangat mengapresiasi MPP Kabupaten Sanggau atas keterlibatannya mendukung pelayanan publik di daerah.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam MPP ini. Dengan hadirnya MPP ini, dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, dan berada dalam satu tempat. Saya juga minta pelayanan di MPP ini konsisten dan tetap eksis. Dan kalau bisa ditingkatkan lebih baik, serta meningkatkan koordinasi dengan instansi-instansi sehingga lebih banyak pelayanan yang bisa dilakukan di MPP ini," pungkasnya.


Menpan-RB juga berharap MPP Kabupaten Sanggau bisa menjadi barometer bahi daerah lain, khususnya Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.


Peresmian MPP Kabupaten Sanggau ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, yang sebelumnya telah ditandatangani Menpan.